Minggu, 18 Desember 2011

Bocoran Prosesor Intel untuk Tablet & Ponsel di 2012 Trisno Heriyanto - detikinet


Jakarta - Intel memberi sedikit bocoran strategi mereka di tahun 2012 mendatang. Satu yang sudah bisa dipastikan adalah rencana memboyong sejumlah chip anyar ke Indonesia.

Sepanjang 2011 ini Intel memang sudah menghadirkan beberapa produk adalannya, mulai dari prosesor Sandy Bridge generasi kedua dan arsitektur ultrabook yang akan dijadikan standar komputer jinjing terbaru.

Nah, di 2012 nanti, Intel ternyata tak hanya fokus menggeber industri chip komputer, tapi juga menegaskan bakal lebih serius mengembangkan prosesor untuk ponsel pintar dan tablet PC.

"Ya, ke depannya kami akan mendukung teknologi di smartphone dan tablet, karena saat ini orang lebih sering online melalui gadget," kata Brata Rafly, Director of Sales Intel Indonesia, dalam sesi wawancara khusus dengan detikINET.

Berdasarkan roadmap Intel yang dibeberkannya, tampak beberapa prosesor untuk tablet dan smartphone yang akan diluncurkan di 2012. Yakni Medfield, Clover Trail dan seri Z6 yang masih termasuk jajaran Intel Atom.

"Medfield akan meluncur paling tidak di kuartal pertama 2012, chip ini akan mendukung semua teknologi baru seperti Augmented reality, Near Field Communication, dan lainnya," tambah Brata.

Soal spesifikasi, tampaknya Intel masih sungkan mengungkapkannya. Disebutkan hanya prosesor tersebut sudah menggunakan fabrikasi 32 nm berjenis SOC, dan mendukung output HDMI.

Walau akan fokus menggarap pasar ponsel dan tablet, namun bukan berarti Intel akan menganaktirikan industri prosesor komputer yang selama ini dirajainya.

"Jelas tidak, pengguna komputer akan terus meningkat. Karena komputer akan menjadi barang utama setelah konsumen memiliki gadget ponsel atau tablet," Brata menandaskan.


( eno / rns )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites